Kursus

Tips Mengajar Efektif - Mapel Bahasa Indonesia untuk SMA

Mini Course
Tips Mengajar Efektif - Mapel Bahasa Indonesia untuk SMA

Pemateri

Rosaliana Intan Pitaloka, M.Pd.
Apa yang akan dipelajari ?

Mata pelajaran bahasa Indonesia merupakan mata pelajaran yang teoretis. Sebagai warga negara Indonesia, tentunya kita semua merasa sudah sangat paham dengan konsep Bahasa Indonesia, meskipun memang pada kenyataannya apa yang diajarkan di dalam mata pelajaran bahasa Indonesia tidak sesederhana itu. Oleh karena itu, pada kursus ini lebih spesifik akan membahas beberapa sub-topik berikut:

(1) memahami konsep dari sebuah karya ilmiah;

(2) mengidentifikasi informasi dari sebuah karya ilmiah;

(3) mengidentifikasi tujuan dari sebuah karya ilmiah;

(4) mengidentifikasi esensi dari sebuah karya ilmiah;

(5) menganalisis unsur-unsur dari sebuah karya ilmiah.

Pembukaan
  • Course Overview

  • Introduction

Isi
  • Content

  • Context

  • Knowledge of Learner

  • Knowledge of Learning

  • Pedagogy

  • Curriculum Knowledge

  • General Educational Context

  • Assessment Procedure, Goal, Outcome, Value

Penutup
  • Closing


Deskripsi

Pada video online course ini membahas bagaimana seorang guru mengajarkan salah satu topik dalam mata pelajaran bahasa Indonesia menggunakan konsep PCK (Pedagogical Content Knowledge) yang dikembangkan oleh HAFECS. Konsep PCK ini dikembangkan untuk memudahkan bagaimana cara kita mengajar dan menumbuhkan semangat berinovasi dalam mengajar di kelas, agar kegiatan belajar di kelas dapat tercipta suasana yang menyenangkan dan tidak membosankan. Mata pelajaran bahasa Indonesia merupakan mata pelajaran yang teoretis. Sebagai warga negara Indonesia, tentunya kita semua merasa sudah sangat paham dengan konsep Bahasa Indonesia, meskipun memang pada kenyataannya apa yang diajarkan di dalam mata pelajaran bahasa Indonesia tidak sesederhana itu. Oleh karena itu, pada video ini lebih spesifik akan membahas beberapa sub-topik berikut.

1. Memahami konsep dari sebuah karya ilmiah.

2. Mengidentifikasi informasi dari sebuah karya ilmiah.

3. Mengidentifikasi tujuan dari sebuah karya ilmiah.

4. Mengidentifikasi esensi dari sebuah karya ilmiah.

5. Menganalisis unsur-unsur dari sebuah karya ilmiah.


Untuk siapa kursus ini :
• Guru
• Kepala Sekolah
• Dosen
• Pegiat Pendidikan
• Praktisi Pendidikan
• Akademisi
• Pendidikan
Kursus ini mengandung
70 Menit
1 Dokumen Materi
16 Jam Pelajaran (JP)
Masa Berlaku Seumur Hidup
Online Certification

Rp. 0

DAFTAR SEKARANG
Rekomendasi Kursus Terkait :